Path: Top -> S1-Final Project -> Teknik Informatika -> 2012

PERANCANGAN APLIKASI SISTEM ANTRIAN PADA PANIN BANK CABANG KCU JAMBI

QUEUE SYSTEM DESIGN APPLICATIONS IN PANIN BANK BRANCH KCU JAMBI

2012
Undergraduate Theses from gdlhub / 2012-06-21 08:09:35
Oleh : David, STIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Dibuat : 2012-06-21, dengan 11 file

Keyword : Perancangan, Sistem Antrian, Vb.Net

Penelitian pada PT.Panin Bank.TBK KCU Jambi dilakukan untuk menganalisis sistem informasi yang ada, agar dapat mengatasi masalah-masalah yang dihadapi pada perusahaan tersebut. Metodologi penelitian yang dilakukan adalah dengan menggunakan metode penelitian lapangan yang mana meliputi obsevasi dan wanwancara, dan penelitian kepustakaan serta penelitian laboratorium. Dari hasil penelitian menunjukkan beberapa kelemahan dari sistem yang dihadapi pada PT. Panin Bank.TBK KCU Jambi yaitu dalam sistem antrian transaksi di bagian Teller masih dilakukan secara manual. Dimana nasabah yang ingin bertransaksi di Teller harus mengantri berdiri dan tidak ada nomor antrian, sehingga banyak terjadi komplain dari nasabah. Berdasarkan analisis penulis maka dapat disimpulkan bahwa perlu adanya perbaikan sistem yang sekarang digunakan. Untuk itu penulis berusaha membuat suatu aplikasi sistem antrian pada PT.Panin Bank.TBK KCU Jambi. Salah satu aplikasi yang digunakan adalah VB.NET dengan demikian penulis mengharapkan dengan adanya penggunaan aplikasi baru ini dapat meningkatkan kinerja pada PT.Panin Bank.TBK KCU Jambi dan memberika pelayanan memuaskan bagi para nasabah.

Deskripsi Alternatif :

Research on PT.Panin Bank.TBK KCU Jambi performed to analyze the existing information systems, in order to overcome the problems faced by the company. The research methodology was conducted using field research method, which includes observation and wanwancara, and library research and laboratory research. From the results showed some weaknesses of the systems encountered in PT. Panin Bank.TBK KCU Jambi is the queuing system at the Teller transactions are still done manually. Where customers who want to transact at the Teller must stand in line and no line numbers, so that there are many complaints from customers. Based on the analysis of the author it can be concluded that the need for system improvements that are now used. To the authors tried to create an application queue system at KCU Bank.TBK PT.Panin Jambi. One application that is used is VB.NET so the authors hope to use this new application can improve performance on PT.Panin Bank.TBK KCU Jambi and about providing satisfactory service to its customers.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID Publishergdlhub
OrganisasiSTIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Nama KontakHerti Yani, S.Kom
AlamatJln. Jenderal Sudirman
KotaJambi
DaerahJambi
NegaraIndonesia
Telepon0741-35095
Fax0741-35093
E-mail Administratorelibrarystikom@gmail.com
E-mail CKOelibrarystikom@gmail.com

Print ...

Kontributor...

  • Eriya, S.Kom, MT dan Ibnu Sani Wijaya, S.Kom, Editor: fachruddin

Download...