Path: Top -> Journal -> Jurnal Nasional Teknik Elektro dan Teknologi Informasi -> 2015 -> Vol 4, No 4 (2015)
Pembuatan Aplikasi Pencatatan Servis Mobil di PT. Armada International Motor Berbasis Android
Pembuatan Aplikasi Pencatatan Servis Mobil di PT. Armada International Motor Berbasis Android
Journal from gdlhub / 2016-11-19 09:02:13Oleh : Christine Dewi, Kumala Nindya Pramono Nindya Pramono, JNTETI
Dibuat : 2015-11-01, dengan 1 file
Keyword : Servis mobil, Pencatatan, Aplikasi mobile, GCM
Url : http://ejnteti.jteti.ugm.ac.id/index.php/JNTETI/article/view/164
PT. Armada Internasional Motor (PT. AIM) adalah perusahaan otomotif yang selain memiliki divisi penjualan juga memiliki divisi bengkel. Terdapat beberapa masalah yang ada pada divisi bengkel PT. AIM, yaitu tidak efektifnya pencatatan pelanggan baru untuk servis baru karena dengan aplikasi berbasis desktop pelanggan harus datang ke kantor dahulu, tidak diketahuinya secara langsung kebutuhan data servis dan Surat Perintah Kerja Bengkel oleh Kepala Regu atau Checker karena berada di sistem desktop yang terletak di kantor, serta Service Advisor (SA) tidak dapat mengetahui langsung jika servis sudah selesai karena Checker harus memberitahukan secara manual kepada SA. Dari beberapa masalah tersebut, maka dibutuhkan sistem pencatatan dengan teknologi mobile yang portable dan efisien. Hasil dari penelitian ini adalah aplikasi pencatatan servis mobil untuk SA dan Checker. Sistem pencatatan servis mobil ini menggunakan teknologi Google Cloud Messaging (GCM) untuk mempermudah pengiriman pemberitahuan kepada SA dan Checker.
Deskripsi Alternatif :PT. Armada Internasional Motor (PT. AIM) is an automotive company that has not only a sales division but also a workshop division. There are some problems that occur in the workshop division of PT. AIM, namely the ineffectiveness of data recording of new customers for new services, as they are using desktop-based application, hence, the customers must come to the office beforehand. Furthermore, the data of service needs and the Letter of Reparation Order by the Checker are not directly known since they are in the desktop-system located in the office, and the Service Advisor (SA) cannot directly find out whether the service has been completed or not because the Checker has to make a manual report to SA. From some of those problems, it is concluded that a data recording system with the portable and efficient mobile technology is highly needed. The result of this study is an application of car service data recording for both the SA and the Checker. The system of car service data recording applies Google Cloud Messaging (GCM) technology to facilitate the delivery of notice to the SA and the Checker.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | gdlhub |
Organisasi | JNTETI |
Nama Kontak | Herti Yani, S.Kom |
Alamat | Jln. Jenderal Sudirman |
Kota | Jambi |
Daerah | Jambi |
Negara | Indonesia |
Telepon | 0741-35095 |
Fax | 0741-35093 |
E-mail Administrator | elibrarystikom@gmail.com |
E-mail CKO | elibrarystikom@gmail.com |
Print ...
Kontributor...
- , Editor: sukadi
Download...
Download hanya untuk member.
164-231-1-SM
File : 164-231-1-SM.pdf
(155600 bytes)