Path: Top -> S1-Final Project -> Teknik Informatika -> 2012

PERANCANGAN GAME EDUKASI MENYUSUN GAMBAR DALAM BAHASA INGGRIS

DRAWING UP THE DESIGN OF EDUCATIONAL GAMES IN ENGLISH

2012
Undergraduate Theses from gdlhub / 2012-06-21 09:58:14
Oleh : Budiman, STIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Dibuat : 2012-06-21, dengan 7 file

Keyword : Perancangan, Bahasa Inggris, Pengajar, Belajar

Kurangnya minat dan media belajar dalam mengenal alphabet, nama-nama benda dan yang lainnya dalam Bahasa Inggris kepada anak umur 4-6 tahun merupakan permasalah yang dibahas dalam penelitian ini. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada guru pengajar dalam mengajarkan anak muridnya untuk mengetahui Bahasa Inggris, baik itu Bahasa Inggris mengenal alphabet, Bahasa Inggris untuk mengenal nama buah, dan Bahasa Inggris untuk mengenal benda-benda lainya agar murid-murid mengetahui dan memahami Bahasa Inggris sejak usia dini. Dalam penelitian ini untuk memudahkan peneliti dalam menyusun penelitian, maka peneliti menggunakan metode waterfall atau yang sering kita dengar dengan metode air terjun sehingga penelitian ini lebih terstruktur dan berjalan dengan alur penelitian yang telah ditentukan. Hasil dari penelitian ini adalah sebuah aplikasi pengajaran dengan menggunakan metode permainan, sehingga anak usia 4-6 tahunan menjadi lebih tertarik untuk belajar, mengetahui dan terangsang kreatifitasnya. Dengan adanya perancangan aplikasi permainan ini diharapkan dapat membantu guru untuk meningkatkan pengetahuan dan kreatifitas anak-anak khususnya untuk mengetahui Bahasa Inggris dengan menggunakan aplikasi tersebut.

Deskripsi Alternatif :

Less interesting means of learning and interest of the child, to know the alphabet, the names of things and the other in English to children aged 4-6 years are problems to be addressed in this study. This study aimed to provide convenience to the teacher teaching the students to teach children to learn good English, knows English alphabet, English to know the name of the fruit, and the English language to get to know other things that students know and understand the English language from an early age. In this study to facilitate researchers in preparing the study, the researchers used the waterfall method or that we often hear the waterfall method that is more structured research and research that goes with the flow has been determined. The results of this study is an application by using the method of teaching the game, so the 4-6 year olds to be more interested to learn, know and stimulated creativity. With the application of game design is expected to help teacher to enhance their knowledge and creativity of children, especially to learn English by using the application.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID Publishergdlhub
OrganisasiSTIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Nama KontakHerti Yani, S.Kom
AlamatJln. Jenderal Sudirman
KotaJambi
DaerahJambi
NegaraIndonesia
Telepon0741-35095
Fax0741-35093
E-mail Administratorelibrarystikom@gmail.com
E-mail CKOelibrarystikom@gmail.com

Print ...

Kontributor...

  • Hetty Rohayani, AH, ST, M.Kom dan Drs,Effiyadi, MM, Editor: fachruddin

Download...