Path: Top -> S1-Final Project -> Teknik Informatika -> 2014
PERANCANGAN SISTEM RESERVASI BERBASIS WEBSITE PADA HOTEL EVAN JAMBI
DESIGN A SYSTEM OF RESERVATION DAN MEDIA PROMOTION BASED WEBSITE AT HOTEL EVAN JAMBI
2014Undergraduate Theses from gdlhub / 2015-03-02 11:10:19
Oleh : Bidiaman Nainggolan, STIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Dibuat : 2015-03-02, dengan 7 file
Keyword : Reservasi, Internet, PHP, MySQL.
Sumber pengambilan dokumen : CD
Dengan perkembangan teknologi informasi yang tak terhitung cepatnya, ada tuntutan lebih terhadap sistem pelayanan perusahaan kepada pelanggan, yaitu kecepatan efisiensi, dan transparansi. Hotel Evan merupakan salah satu hotel yang ada di kota Jambi. Sistem pemesanan kamar pada Hotel Evan ini masih dilakukan secara konvensional yaitu customer memesan kamar melalui telepon sehingga customer sulit untuk mengetahui gambaran kamar yang akan dipesan. Sedangkan dari pihak Hotel sendiri akan mencatat data-data customer pada sebuah form reservation yang dimana form reservation tersebut dapat rusak atau hilang. Sistem baru ini dibuat dengan tujuan untuk merubah sistem lama menjadi sistem baru dengan terkomputerisasi online. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode waterfall, implementasi penelitian ini menggunakan PHP dan database MySQL dan menghasilkan sebuah sistem reservasi kamar secara online yang diharapkan dapat menberikan pelayanan yang cepat, informasi yang akurat bagi customer dan mengurai human error pada sistem yang lama. Saran untuk penerapan sistem ini pada Hotel Evan Jambi adalah sebelum diimplementasikan akan lebih baik jika personil yang terlebih khususnya admin mendapat pelatihan terlebih dahulu.
With the development of information technology, countless the rapid there are demands more to service system, a company to a reservation efficiency, and transparency. Hotel Evan is one of hotels which are in Jambi. Room reservation system in Hotel Evan it is still being conventionally,the customers order room by telephone that customer hard to know room structure that will be ordered. While from the hotel will record data on a customer reservation form where reservation form would be destroyed or lost. The new system was created with the aim to change the old system to the new system with online computerized. Research carried out using the waterfall method, and produce an online room reservation system that is expected to give fast service, accurate information for customer and avoid human error in the old system. Suggestions for the implementation of this system at the Hotel Evan Jambi is prior to be implemented it would be better if the first personnel in particular admin received his training in advance.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | gdlhub |
Organisasi | STIKOM Dinamika Bangsa Jambi |
Nama Kontak | Herti Yani, S.Kom |
Alamat | Jln. Jenderal Sudirman |
Kota | Jambi |
Daerah | Jambi |
Negara | Indonesia |
Telepon | 0741-35095 |
Fax | 0741-35093 |
E-mail Administrator | elibrarystikom@gmail.com |
E-mail CKO | elibrarystikom@gmail.com |
Print ...
Kontributor...
- Kurniabudi, S.Kom, M.Kom dan Pandapotan Siagian, ST, M.Eng, Editor: sustriani
Download...
Download hanya untuk member.
BAB I
File : BAB I.pdf
(97723 bytes)
BAB II
File : BAB II.pdf
(376941 bytes)
BAB III
File : BAB III.pdf
(24541 bytes)
BAB IV
File : BAB IV.pdf
(813173 bytes)
BAB V
File : BAB V.pdf
(1589753 bytes)
BAB VI
File : BAB VI.pdf
(9732 bytes)
DAFTAR PUSTAKA
File : DAFTAR PUSTAKA.pdf
(58210 bytes)