Path: Top -> S1-Final Project -> Teknik Informatika -> 2017
Perancangan Aplikasi Media Pembelajaran Biologi Berbasis Android (Studi Kasus: SMA Negeri 4 kota Jambi)
Design-Based Learning Media Android Biology (Case Study: SLTA Negeri 4 Kota Jambi)).
Undergraduate Theses from gdlhub / 2017-05-05 18:52:48Oleh : Arif Apriadi, STIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Dibuat : 2017-05-05, dengan 7 file
Keyword : Perancangan, Media Pembelajaran, Android dan Biologi
Penelitian pada SLTA Negeri 4 Kota Jambi dilakukan untuk membantu siswa/i dalam mempelajari Biologi, agar dapat mengatasi masalah-masalah yang berkaitan dengan belajar biologi. Berdasarkan hasil penelitian tersebut penulis mencoba merancang suatu aplikasi media pembelajaran untuk memudahkan siswa/i dalam belajar biologi dengan menggunakan aplikasi android. Penelitian ini menggunakan penelitian lapangan dan penelitian pustaka. Hasil dari penelitian menunjukan beberapa kelemahan sistem yang lama yaitu teknik penyampaian materi ajar yang kurang pembaharuan dalam menyampaikan materi. Berdasarkan hasil penelitian maka penulis merancang suatu aplikasi media pembelajaran dengan pemodelan sistem pemrograman berorientasi objek menggunakan UML (Unified Modeling Language) dengan tools Activity diagram, Use Case dan dikembangkan menggunakan model Waterfall. Dengan adanya media pembelajaran ini, diharapkan dapat meningkatkan keaktifan para siswa dan siswi. Dengan fitur melihat materi, mengerjakan latihan, melihat video diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran dan mutu pendidikan pada SLTA Negeri 4 Kota Jambi.
Deskripsi Alternatif :Research on high school Negeri 4 Jambi done to help students in the study of biology, in order to overcome the problems associated with learning biology. Based on these results the authors tried to design an application to facilitate students' learning media in learning biology by using android application. This study uses fieldwork and research libraries. Results from the study showed some weaknesses of the old system which is a technique of delivering teaching materials are lacking renewal in presenting the material. According to the research, the authors designed a learning media applications with object-oriented programming system modeling using UML (Unified Modeling Language) with tools Activity diagrams, Use Case and developed using the Waterfall model. With the learning media is expected to enhance the activity of the male and female students. With features looking at the materials, doing exercise, view the video is expected to improve the quality of teaching and the quality of education at the high school Negeri 4 Jambi
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | gdlhub |
Organisasi | STIKOM Dinamika Bangsa Jambi |
Nama Kontak | Herti Yani, S.Kom |
Alamat | Jln. Jenderal Sudirman |
Kota | Jambi |
Daerah | Jambi |
Negara | Indonesia |
Telepon | 0741-35095 |
Fax | 0741-35093 |
E-mail Administrator | elibrarystikom@gmail.com |
E-mail CKO | elibrarystikom@gmail.com |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing : Amroni ,M. KOM dan Hendri, S. Kom, M.S.I, Editor: Calvin
Download...
Download hanya untuk member.
BAB I
File : BAB I.pdf
(140237 bytes)
BAB II
File : BAB II.pdf
(339184 bytes)
BAB III
File : BAB III.pdf
(147429 bytes)
BAB IV
File : BAB IV.pdf
(528190 bytes)
BAB V
File : BAB V.pdf
(727121 bytes)
BAB VI
File : BAB VI.pdf
(11331 bytes)
DAFTAR PUSTAKA
File : DAFTAR PUSTAKA.pdf
(97053 bytes)