Path: Top -> S1-Final Project -> Teknik Informatika -> 2013
PERANCANGAN PERANGKAT AJAR BAGI SISWA-SISWI PENDERITA DOWN SYNDROME BERBASIS MULTIMEDIA (STUDI KASUS:SLB JAMBI)
DESIGNING FOR STUDENTS DOWN SYNDROME PATIENTS BASED MULTIMEDIA (CASE STUDY: SLB JAMBI)
Undergraduate Theses from gdlhub / 2014-01-08 08:32:43Oleh : Arie Indra Lesmana, STIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Dibuat : 2014-01-08, dengan 7 file
Keyword : Aplikasi, Down sydrome, Perangkat Ajar, Mengenal Huruf dan Angka
Sumber pengambilan dokumen : CD
Dunia pendidikan memegang peranan penting dan sangat diperlukan untuk menghadapi era teknologi yang berkembang pesat seperti ini. Pendidikan perlu disiapkan sejak dini, sebagai bekal untuk menghadapi dan mengikuti perubahan serta perkembangan teknologi yang semakin canggih. Jika dilihat dari tahapan belajarnya, secara umum aktifitas belajar yang dilakukan seorang siswa Down syndrome SLB Jambi dalam mempelajari pengenalan mengenal huruf dan angka, mengeja, membaca dongeng dan benyanyi adalah dengan membaca buku pelajaran, memperhatikan guru mengajar dikelas, atau dengan bantuan gambar-gambar atau poster bergambar huruf dan angka, mengeja, membaca dongeng dan benyanyi yang disediakan dari pihak sekolah. Tujuan penelitian ini adalah menganalisa, merancang dan mempelajari sistem yang sedang berjalan saat ini khususnya pada sistem pembelajaran pengenalan mengenal huruf dan angka, mengeja, membaca dongeng dan benyanyi. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian pustaka dan penelitian lapangan. Maka dari penelitian ini, penulis mencoba merancang dan menerapkan suatu sistem baru berupa aplikasi media pembelajaran berbasis multimedia yang nantinya bisa dijadikan media alternatif dalam proses belajar mengajar di SLB Jambi dan membantu pihak tenaga pengajar di SLB Jambi dalam proses belajar mengajar. Penelitian ini masih terdapat kekurangan, untuk itu kepada peneliti lain agar dapat melanjutkan dan menyempurnakan hasil penelitian ini bila perlu dikembangkan kearah yang lebih baik di masa yang akan datang.
Deskripsi Alternatif :The world of education plays an important and indispensable to the era of rapidly evolving technology like this. Education needs to be prepared early on, as a preparation to face and follow the changes and development of increasingly sophisticated technology. When viewed from the stage of learning, general learning activities undertaken by a student in Jambi SLB Down syndrome learning device letters and numbers recognition, spelling, reading fairy tales and sing is to read books, pay attention to the teacher to teach the class, or with the aid of pictures or posters of letters and numbers, spelling, reading fairy tales and singi provided from the school. The purpose of this study is to analyze, design and learning system that is currently running on a particular learning system recognize letters and numbers recognition, spelling, reading fairy tales and sing. The method used in this research is the research library and field research. So from this study, the authors try to design and implement a new system in the form of multimedia-based learning media applications that can later be used as an alternative media in teaching and learning in the SLB Jambi and assist the teachers in special schools Jambi in teaching and learning. This study, there are still shortcomings, for it to other researchers in order to continue and refine this research when necessary toward better developed in the future.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | gdlhub |
Organisasi | STIKOM Dinamika Bangsa Jambi |
Nama Kontak | Herti Yani, S.Kom |
Alamat | Jln. Jenderal Sudirman |
Kota | Jambi |
Daerah | Jambi |
Negara | Indonesia |
Telepon | 0741-35095 |
Fax | 0741-35093 |
E-mail Administrator | elibrarystikom@gmail.com |
E-mail CKO | elibrarystikom@gmail.com |
Print ...
Kontributor...
- Nurhadi, S.Kom, M.Cs dan Desi Kisbianty, ST, M.S.I, Editor: sustriani
Download...
Download hanya untuk member.
BAB I
File : BAB I.pdf
(134330 bytes)
BAB II
File : BAB II.pdf
(304137 bytes)
BAB III
File : BAB III.pdf
(60490 bytes)
BAB IV
File : BAB IV.pdf
(242169 bytes)
BAB V
File : BAB V.pdf
(933256 bytes)
BAB VI
File : BAB VI.pdf
(9042 bytes)
DAFTAR PUSTAKA
File : DAFTAR PUSTAKA.pdf
(24639 bytes)