Path: Top -> S1-Final Project -> Teknik Informatika -> 2015
PERANCANGAN GAME EDUKASI TEBAK JUMLAH BARANG DAN PERBEDAAN GAMBAR SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS MULIMEDIA (STUDI KASUS TK ALDHA NOVITA)
GAME DESIGN OF EDUCATION CRUSH THE NUMBER OF GOODS AND DIFFERENCES IN PICTURES AS MEDIA BASED LEARNING MULTIMEDIA (CASE STUDY TK AL ADHA NOVITA).
Undergraduate Theses from gdlhub / 2017-10-09 11:39:52Oleh : Anggi Andika Pratama, STIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Dibuat : 2015-10-19, dengan 7 file
Keyword : Perangkat Ajar, Matematika, Multimedia
Sumber pengambilan dokumen : CD
Salah satu bagian dari teknologi informasi yang sangat berguna adalah multimedia dan informasi. Adanya multimedia dan informasi ini memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam menampilkan, mempresentasikan, ataupun dalam menjelaskan hal tertentu. Multimedia dapat pula digunakan sebagai perangkat ajar. Dengan adanya perangkat ajar yang berdasarkan multimedia, maka dapat mempermudah dalam proses belajar dan bermain. Perangkat ajar dan bermian menyediakan isi instruksi pengajaran , tutorial, simulasi dan lain sebagainya.
dalam bermain matematika di TK adha novita belajar masih menggunakan papan tulis sebagai media dalam penyampaian konten. ini kadang-kadang membuat siswa tidak mengerti apa yang diajarkan. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini membuat sebuah altenativ dalam pengajaran, sehingga mempermudah anak-anak dalam belajar berhitung . yaitu dengan merancang fasilitas pembelajaran yang terkomputerisasi berbasis multimedia berupa game tebak jumlah barang dan perbedaan gambar . adapun manfaat dari penelitian ini adalah bermain menghitung dan tebak lebih menarik untuk anak-anak usia 4-6 tahun . hasil dari penelitian ini adalah sebuah aplikasi game edukasi tebak jumlah barang dan perbedaan gambar berbasis multimedia sebagai media tambahan dalam keberagaman sistem pembelajaran yang ada di TK adha novita . dengan adanya game ini di harapkan siswa TK adha novita dapat menjadi lebih interaktif terhadap apa yang disampaikan oleh guru
One of the technology that is very useful information is a multimedia and information. The presence of multimedia and information provide ease and convenience in displaying, presenting, or to explain certain things. Multimedia can also be used as a teaching device . With the multimedia-based teaching tools, it can simplify the learning and teaching process. The device provides the teaching contents teaching instruction, tutorials, and simulations.
in mathematics in kindergarten adha novita learn still use the blackboard as a medium in the delivery of content. This sometimes makes the students do not understand what is being taught. Therefore, the purpose of this study make a altenativ in teaching, making it easier for children to learn to count. that is by designing facilities that computerized multimedia-based learning in the form of the game guess the number of items and the difference image. As for the benefits of this research is the play count and guess more interesting for children aged 4-6 years. the results of this study is an educational game app guess the number of items and a multimedia-based image difference as an additional medium in the diversity of learning systems which exist in kindergarten adha novita. the presence of this game in the hope kindergarten adha novita can be more interactive to what is conveyed by the teacher
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | gdlhub |
Organisasi | STIKOM Dinamika Bangsa Jambi |
Nama Kontak | Herti Yani, S.Kom |
Alamat | Jln. Jenderal Sudirman |
Kota | Jambi |
Daerah | Jambi |
Negara | Indonesia |
Telepon | 0741-35095 |
Fax | 0741-35093 |
E-mail Administrator | elibrarystikom@gmail.com |
E-mail CKO | elibrarystikom@gmail.com |
Print ...
Kontributor...
- Nurhadi, S.Kom, M.cs dan Dr. Joni Devitra, SE, Ak, MM, Editor: sukadi
Download...
Download hanya untuk member.
BAB 1
File : BAB 1.pdf
(139546 bytes)
BAB 2
File : BAB 2.pdf
(357829 bytes)
BAB 3
File : BAB 3.pdf
(144198 bytes)
BAB 4
File : BAB 4.pdf
(373444 bytes)
BAB 5
File : BAB 5.pdf
(818313 bytes)
BAB 6
File : BAB 6.pdf
(9283 bytes)
DAFTAR PUSTAKA
File : DAFTAR PUSTAKA.pdf
(56580 bytes)