Path: Top -> S1-Final Project -> Teknik Informatika -> 2017
PERANCANGAN APLIKASI PENGENALAN TOKOH PEWAYANGAN BERBASIS ANDROID
DESIGN APPLICATIONS BASED RECOGNITION PUPPET FIGURE ANDROID
Undergraduate Theses from gdlhub / 2017-05-03 11:04:05Oleh : Andriyanto, STIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Dibuat : 2017-05-03, dengan 7 file
Keyword : Applications, SDLC, Puppet, Android
Sumber pengambilan dokumen : CD
Wayang merupakan salah satu contoh budaya lokal yang banyak dilupakan oleh masyarakat saat ini. Hal ini disebabkan oleh semakin jarangnya pertunjukkan wayang kulit yang diadakan di tengah masyarakat Indonesia sehingga kepedulian masyarakat Indonesia akan budaya-budaya lokal seperti pertunjukan pewayangan menjadi semakin memudar. dengan adanya perkembangan teknologi mobile yang mempunyai sistem operasi android maka hal ini menjadi sangat tepat untuk dijadikan sebuah aplikasi media pembelajaran dalam mengenal kembali budaya pewayangan yang mulai ditinggalkan. Berdasarkan masalah tersebut maka dirancang sebuah aplikasi pengenalan tokoh pewayangan yang dapat memperkenalkan kembali budaya pewayangan kepada masyarakat untuk dijadikan suatu media informasi yang tepat. Metodologi pengembangan program yang digunakan dalam merancang aplikasi tersebut yaitu metode SDLC (System Development Life Cycle) dengan model Waterfall yang tahapan-tahapannya meliputi analisis, desain, pengodean, dan pengujian. Aplikasi ini di rancang menggunakan software Android Studio dengan software bantu lainya seperti photoshop yang untuk mengolah gambar. Aplikasi pengenalan tokoh pewayangan yang memuat informasi tentang tokoh wayang, cerita wayang dan silsilah dalam pewayangan. Sehingga dengan adanya aplikasi tersebut dapat digunakan sebagai media alternatif pembelajaran untuk mencari informasi tentang tokoh-tokoh pewayangan.
Deskripsi Alternatif :Puppet is one example of local culture largely forgotten by society todays. Because the increasing scarcity of leather puppet shows are held in the community so that the community's concern Indonesia will local cultures, such as puppet shows became increasingly fading. With the development of mobile technology has the android operating system then it becomes very suitable as an application of learning media in recognizing its culture puppet becoming obsolete. Based on the problem it was designed a puppet character recognition application to reintroduce the culture of puppetry to the community to be used as a medium of information is right. Program development methodology used in designing such applications the method of SDLC (System Development Life Cycle) with the Waterfall model phases include analysis, design, coding, and testing. This application is designed to use the software Android Studio with other assistive software such as Photoshop for image processing. Puppet character recognition application that contains information about the puppet characters, stories and genealogy of puppetry. So with that aplication can be used as an alternative medium of learning to search for information about puppetry
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | gdlhub |
Organisasi | STIKOM Dinamika Bangsa Jambi |
Nama Kontak | Herti Yani, S.Kom |
Alamat | Jln. Jenderal Sudirman |
Kota | Jambi |
Daerah | Jambi |
Negara | Indonesia |
Telepon | 0741-35095 |
Fax | 0741-35093 |
E-mail Administrator | elibrarystikom@gmail.com |
E-mail CKO | elibrarystikom@gmail.com |
Print ...
Kontributor...
- Maria Rosario B, SE, M.S.I dan Desi Kisbianty, ST, M.S.I, Editor: sukadi
Download...
Download hanya untuk member.
BAB 1
File : BAB 1.pdf
(142282 bytes)
BAB 2
File : BAB 2.pdf
(261048 bytes)
BAB 3
File : BAB 3.pdf
(103114 bytes)
BAB 4
File : BAB 4.pdf
(1468143 bytes)
BAB 5
File : BAB 5.pdf
(795857 bytes)
BAB 6
File : BAB 6.pdf
(86094 bytes)
DAFTAR PUSTAKA
File : DAFTAR PUSTAKA.pdf
(60894 bytes)