Path: Top -> Kerja Praktek -> SISTEM INFORMASI -> 2019
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN BELANJA DI SHOPEE MENGGUNAKAN METODE THEORY OF PLANNED BEHAVIOR (TPB)
ANALYSIS OF FACTORS THAT INLUENCE CONSUMER SHOPPING IN SHOPEE USING THE THEORY OF PLANNED BEHAVIOR (TPB) METHOD
Undergraduate Theses from gdlhub / 2019-10-18 15:11:47Oleh : Alvina, Abizar Alghifari, STIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Dibuat : 2019-10-18, dengan 6 file
Keyword : Analisis, Faktor Konsumen, Theory of planned behavior (TPB)
Sumber pengambilan dokumen : CD
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menyelidiki apa saja faktor-faktor yang paling dominan mempengaruhi konsumen untuk berbelanja di Shopee, agar setiap pemasar dapat meraih kesuksesan dalam menjalankan bisnisnya. Tiga dimensi akan dikaji pengaruhnya terhadap perilaku konsumen dalam berbelanja di Shopee. Penelitian ini mengaplikasikan TPB (Theory of planed behavior) dan memperkayanya dengan tiga dimensi yang akan dikaji. Model yang dikembangkan memiliki tujuh buah hipotesis yang akan menggambarkan hubungan antar setiap dimensi dalam penelitian. Model dan hipotesis kemudian di validasi melalui sebuah online survei yang melibatkan 105 responden dari Mahasiswa yang ada di Provinsi Jambi tentunya yang pernah belanja di Shopee. Data hasil survei dianalisis dengan metode SEM (structural equation model) melalui software smart-PLS versi 3. Penelitian ini menemukan bahwa faktor-faktor yang paling dominan mempegaruhi konsumen untuk belanja di Shopee adalah dimensi kepuasan (satisfaction), dan dimensi pengaruh dari orang lain (influencer from other people) dan kebutuhan (needs) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap niat dan perilaku konsumen untuk berbelanja di Shopee
Deskripsi Alternatif :The purpose of this research is to investigate what are the most dominant factors influencing consumers to shop at Shopee, so that every marketer can achieve success in running his business. Three dimensions will be examined its effect on consumer behavior in shopping at Shopee. This study applies TPB (Theory of planed behavior) and enriches it with three dimensions to be studied. The model developed has seven hypotheses that will describe the relationship between each dimension in the study. The model and hypothesis were then validated through an online survey involving 105 respondents from students in Jambi Province who certainly had shopped at Shopee. Survey data were analyzed by SEM (structural equation model) method through smart-PLS software version 3. This study found that the most dominant factors influencing consumers to shop at Shopee were satisfaction dimensions, and the dimensions of influence from others and needs do not significantly influence the intention and behavior of consumers to shop at Shopee
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | gdlhub |
Organisasi | STIKOM Dinamika Bangsa Jambi |
Nama Kontak | Herti Yani, S.Kom |
Alamat | Jln. Jenderal Sudirman |
Kota | Jambi |
Daerah | Jambi |
Negara | Indonesia |
Telepon | 0741-35095 |
Fax | 0741-35093 |
E-mail Administrator | elibrarystikom@gmail.com |
E-mail CKO | elibrarystikom@gmail.com |
Print ...
Kontributor...
- Maria Rosario B, SE, M.S.I, Editor: sukadi
Download...
Download hanya untuk member.
BAB I
File : BAB I.pdf
(308705 bytes)
BAB II
File : BAB II.pdf
(237822 bytes)
BAB III
File : BAB III.pdf
(355862 bytes)
BAB IV
File : BAB IV.pdf
(740182 bytes)
BAB V
File : BAB V.pdf
(99494 bytes)
DAFTAR PUSTAKA
File : DAFTAR PUSTAKA.pdf
(107637 bytes)