Path: Top -> S1-Final Project -> Teknik Informatika -> 2014
PERANCANGAN GAME EDUKASI PENGENALAN NAMA HEWAN DALAM BAHASA INGGRIS BERBASIS MULTIMEDIA (STUDI KASUS : SEKOLAH DASAR NEGERI 168/IX KUMPE ULU JAMBI)
GAME DESIGN EDUCATION NAME RECOGNITION OF ANIMALS IN ENGLISH BASED MULTIMEDIA (CASE STUDY: STATE PRIMARY 168 / IX KUMPE JAMBI ULU)
2014Undergraduate Theses from gdlhub / 2015-02-26 11:26:29
Oleh : Alnoor Rakhmad, STIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Dibuat : 2015-02-26, dengan 7 file
Keyword : Game, Edukasi, Pengenalan Nama Hewan, Multimedia
Sumber pengambilan dokumen : CD
Dalam proses belajar mengajar di Sekolah Dasar Negeri 168/IX Kumpe Ulu masih menggunakan media papan tulis dalam menyampaikan pelajaran bahasa Inggris. Hal ini terkadang membuat para siswa cepat bosan dan tidak terpantau dengan baik, sehingga aktivitas belajar mengajar menjadi kurang maksimal. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisa dan mempelajari sistem pembelajaran di Sekolah Dasar Negeri 168/IX Kumpe Ulu. Selain itu, penulis juga ingin merancang fasilitas pembelajaran bahasa Inggris yang terkomputerisasi berbasis android berupa game edukasi. Adapun manfaat dari penelitian ini adalah untuk membantu Sekolah Dasar Negeri 168/IX Kumpe Ulu dalam menyampaikan pelajaran bahasa Inggris kepada para siswa dikelas dan membantu para orang tua mengajarkan anak-anaknya belajar bahasa Inggris dirumah. Hasil dari penelitian ini adalah sebuah aplikasi game edukasi berbasis android yang dapat dimainkan dikomputer tablet sebagai media tambahan dalam keberagaman sistem pembelajaran yang ada di Sekolah Dasar Negeri 168/IX Kumpe Ulu. Dengan adanya game edukasi ini diharapkan siswa Sekolah Dasar Negeri 168/IX Kumpe Ulu dapat menjadi lebih interaktif dalam belajar bahasa Inggris.
Deskripsi Alternatif :In the process of teaching and learning in the State Primary School 168 / IX Kumpe Ulu still using a whiteboard media in delivering English lessons. This sometimes makes the students get bored and not well monitored, so that learning activities be less than the maximum. The purpose of this study is to analyze and study the learning system in the State Primary School 168 / IX Kumpe Ulu. In addition, the authors also wanted to design facilities computerized English language learning in the form of Android-based educational game. The benefit of this research is to help the State Primary School 168 / IX Kumpe Ulu in delivering English lessons to students in class and help the parents teach their children to learn English at home. The results of this study is an application-based educational game that can be played on android tablet computer as an additional medium in the diversity of existing learning systems in the State Primary School 168 / IX Kumpe Ulu. With the educational game is expected public elementary school students 168 / IX Kumpe Ulu can be more interactive in learning English.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | gdlhub |
Organisasi | STIKOM Dinamika Bangsa Jambi |
Nama Kontak | Herti Yani, S.Kom |
Alamat | Jln. Jenderal Sudirman |
Kota | Jambi |
Daerah | Jambi |
Negara | Indonesia |
Telepon | 0741-35095 |
Fax | 0741-35093 |
E-mail Administrator | elibrarystikom@gmail.com |
E-mail CKO | elibrarystikom@gmail.com |
Print ...
Kontributor...
- Nurhadi, S.Kom, M.Cs dan Beny, S.Kom, M.Sc, Editor: sustriani
Download...
Download hanya untuk member.
BAB I
File : BAB I.pdf
(192010 bytes)
BAB II
File : BAB II.pdf
(492339 bytes)
BAB III
File : BAB III.pdf
(112135 bytes)
BAB IV
File : BAB IV.pdf
(347215 bytes)
BAB V
File : BAB V.pdf
(529411 bytes)
BAB VI
File : BAB VI.pdf
(88030 bytes)
DAFTAR PUSTAKA
File : DAFTAR PUSTAKA.pdf
(8796 bytes)