Path: Top -> S1-Final Project -> Teknik Informatika -> 2013
PERANCANGAN PERMAINAN EDUKASI MENANGKAP BINTANG ANGKA BERBASIS MULTIMEDIA
DESIGN OF GAME EDUCATION CATCH THE NUMBERS OF STAR BASED MULTIMEDIA
Undergraduate Theses from gdlhub / 2014-01-15 09:39:26Oleh : Ahmadi, STIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Dibuat : 2014-01-15, dengan 7 file
Keyword : Perancangan,Permainan Edukasi, Angka, Multimedia
Sumber pengambilan dokumen : CD
Dalam pembelajaran berhitung yang dilakukan pada TK Alhidayatullah masih menggunakan media papan tulis dalam menyampaikan materi. Hal ini terkadang membuat para murid kurang memahami apa yang diajarkan. Oleh sebab itu, tujuan penelitian ini membuat sebuah alternativ dalam pengajaran, sehingga mempermudah anak-anak dalam belajar mengenal angka, huruf, bangun datar, warna dan berhitung, yaitu dengan merancang fasilitas pembelajaran yang terkomputerisasi berbasis multimedia berupa permainan edukasi menangkap bintang angka, dengan output komputer dan komputer tablet, komputer tablet bisa menjadi sarana pembelajaran dan hiburan yang mengedukasi. Adapun manfaat dari penelitian ini adalah belajar mengenal angka dan objek lebih menarik untuk anak-anak usia 4-6 tahun. Hasil dari penelitian ini adalah sebuah aplikasi permainan edukasi menangkap bintang angka berbasis multimedia sebagai media tambahan dalam keberagaman sistem pembelajaran yang ada di TK Al-Hidayatullah. Dengan adanya game edukasi menangkap bintang angka ini diharapkan siswa TK Al-Hidayatullah dapat menjadi lebih interaktif terhadap apa yang disampaikan oleh guru.
Deskripsi Alternatif :In learning math kindergarten Al-Hidayatullah still use the blackboard as a media in the delivery of content. This sometimes makes the students do not understand what is being taught. Therefore, the porpuse of this research is to make an alternative to ease tiching the students to learn about numbers, letters, flat wake, colors and counting. the authors also want to designing learning facilities that multimedia-based computerized using game education catch the numbers of star. With output a computer and a tablet computer, tablet computers can be a means of learning and entertainment that educates. The benefit of this research is the larning about numbers and objects be more exciting for children aged 4-6 years-old. The results of this research is an application design of game education catch the numbers of star based multimedia at Al-Hidayatullah kindergardent With game education catch the numbers of star based multimedia of kindergarten Al-Hidayatullah are expected to become more interactive to what the teacher explains.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | gdlhub |
Organisasi | STIKOM Dinamika Bangsa Jambi |
Nama Kontak | Herti Yani, S.Kom |
Alamat | Jln. Jenderal Sudirman |
Kota | Jambi |
Daerah | Jambi |
Negara | Indonesia |
Telepon | 0741-35095 |
Fax | 0741-35093 |
E-mail Administrator | elibrarystikom@gmail.com |
E-mail CKO | elibrarystikom@gmail.com |
Print ...
Kontributor...
- NURHADI, S.KOM, M.CS dan BENY, S.KOM, M.SC, Editor: Calvin
Download...
Download hanya untuk member.
BAB I Acc
File : BAB I Acc.pdf
(118648 bytes)
BAB II ACC
File : BAB II ACC.pdf
(260383 bytes)
BAB III Acc
File : BAB III Acc.pdf
(96995 bytes)
BAB IV Acc
File : BAB IV Acc.pdf
(182406 bytes)
BAB V ACC
File : BAB V ACC.pdf
(1065466 bytes)
BAB VI ACC
File : BAB VI ACC.pdf
(9415 bytes)
daftar pustaka
File : daftar pustaka.pdf
(86381 bytes)