Path: Top -> S1-Final Project -> Teknik Informatika -> 2013

PERANCANGAN PERMAINAN EDUKASI MENANGKAP BINTANG ANGKA BERBASIS MULTIMEDIA

DESIGN OF GAME EDUCATION CATCH THE NUMBERS OF STAR BASED MULTIMEDIA

Undergraduate Theses from gdlhub / 2014-01-15 09:39:26
Oleh : Ahmadi, STIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Dibuat : 2014-01-15, dengan 7 file

Keyword : Perancangan,Permainan Edukasi, Angka, Multimedia
Sumber pengambilan dokumen : CD

Dalam pembelajaran berhitung yang dilakukan pada TK Alhidayatullah masih menggunakan media papan tulis dalam menyampaikan materi. Hal ini terkadang membuat para murid kurang memahami apa yang diajarkan. Oleh sebab itu, tujuan penelitian ini membuat sebuah alternativ dalam pengajaran, sehingga mempermudah anak-anak dalam belajar mengenal angka, huruf, bangun datar, warna dan berhitung, yaitu dengan merancang fasilitas pembelajaran yang terkomputerisasi berbasis multimedia berupa permainan edukasi menangkap bintang angka, dengan output komputer dan komputer tablet, komputer tablet bisa menjadi sarana pembelajaran dan hiburan yang mengedukasi. Adapun manfaat dari penelitian ini adalah belajar mengenal angka dan objek lebih menarik untuk anak-anak usia 4-6 tahun. Hasil dari penelitian ini adalah sebuah aplikasi permainan edukasi menangkap bintang angka berbasis multimedia sebagai media tambahan dalam keberagaman sistem pembelajaran yang ada di TK Al-Hidayatullah. Dengan adanya game edukasi menangkap bintang angka ini diharapkan siswa TK Al-Hidayatullah dapat menjadi lebih interaktif terhadap apa yang disampaikan oleh guru.

Deskripsi Alternatif :

In learning math kindergarten Al-Hidayatullah still use the blackboard as a media in the delivery of content. This sometimes makes the students do not understand what is being taught. Therefore, the porpuse of this research is to make an alternative to ease tiching the students to learn about numbers, letters, flat wake, colors and counting. the authors also want to designing learning facilities that multimedia-based computerized using game education catch the numbers of star. With output a computer and a tablet computer, tablet computers can be a means of learning and entertainment that educates. The benefit of this research is the larning about numbers and objects be more exciting for children aged 4-6 years-old. The results of this research is an application design of game education catch the numbers of star based multimedia at Al-Hidayatullah kindergardent With game education catch the numbers of star based multimedia of kindergarten Al-Hidayatullah are expected to become more interactive to what the teacher explains.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID Publishergdlhub
OrganisasiSTIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Nama KontakHerti Yani, S.Kom
AlamatJln. Jenderal Sudirman
KotaJambi
DaerahJambi
NegaraIndonesia
Telepon0741-35095
Fax0741-35093
E-mail Administratorelibrarystikom@gmail.com
E-mail CKOelibrarystikom@gmail.com

Print ...

Kontributor...

  • NURHADI, S.KOM, M.CS dan BENY, S.KOM, M.SC, Editor: Calvin

Download...