Path: Top -> S1-Final Project -> Teknik Informatika -> 2018
PERANCANGAN APLIKASI BOOKING SERVIS PADA PT. SABANG RAYA MOTOR JAMBI BERBASIS WEB
DESIGN OF BOOKING SERVICE APPLICATION IN PT. SABANG RAYA MOTOR BASED ON WEB
Undergraduate Theses from gdlhub / 2018-05-15 14:56:21Oleh : Agus Riyanto Zal, STIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Dibuat : 2018-05-15, dengan 7 file
Keyword : Perancangan, Aplikasi, Booking Servis
Sabang Raya Motor Jambi merupakan perusahaan dagang yang bergerak di bidang otomotif roda dua merek Yamaha. Semakin banyaknya kendaraan tentu banyak juga yang mengalami kerusakan. Booking servis secara online ini dirancang untuk membantu pelayanan servis, karena faktanya yang didapat di lapangan dan hasil wawancara dengan pihak Sabang Raya Motor jika ingin melakukan servis kendaraannya, customer harus datang kelokasi, hal ini mungkin cukup merepotkan karena jika pelanggan ingin mendapatkan nomor urut awal, pelanggan harus datang lebih awal atau pagi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menghasilkan aplikasi booking servis yang berguna untuk mempermudah pelayanan servis. Metode yang digunakan dalam pengembangan sistem yaitu model waterfall, dan alat bantu pemodelan sistem yang digunakan oleh penulis adalah usecase diagram, activity diagram, dan class diagram, sedangkan untuk sistem antrian menggunakan FIFO (first-in, first-out) dimana yang masuk terlebih dahulu itulah yang akan di layani duluan. Dari hasil penelitian ini, sistem dapat menampilkan cek antrian dan history servis guna untuk mempermudah customer untuk melakuka servis selanjutnya. Aplikasi booking servis berbasis web ini diharapkan dapat membantu pelayanan servis lebih efesien dan menghemat waktu ketika akan melakukan servis serta dapat mengelola data pendaftaran servis dengan baik agar mengefisiensikan kinerja pada Sabang Raya Motor Jambi.
Deskripsi Alternatif :Sabang Raya Motor Jambi is a trading company engaged in the field of two-wheeled car brand Yamaha. More and more vehicles are also a lot of damage. This online booking service is designed to help service the service, due to the fact that is obtained in the field and the result of interview with Sabang Raya Motor if you want to do the service of the vehicle, the customer must come to the location, this may be quite inconvenient because if the customer wants to get the initial serial number, customers must arrive early or early in the morning. The purpose of this study is to produce a booking service application that is useful to facilitate service delivery. The method used in system development is waterfall model, and system modeling tool used by the writer is usecase diagram, activity diagram, and class diagram, while for the queue system using FIFO (first-in, first-out) that's what will get out of the queue. From the results of this study, the system can display queue check and history service in order to facilitate customer to melakuka next service. Web-based booking service is expected to help service more efficient and save time when will perform service, and can manage data service registration well in order to make efficient performance at Sabang Raya Motor Jambi
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | gdlhub |
Organisasi | STIKOM Dinamika Bangsa Jambi |
Nama Kontak | Herti Yani, S.Kom |
Alamat | Jln. Jenderal Sudirman |
Kota | Jambi |
Daerah | Jambi |
Negara | Indonesia |
Telepon | 0741-35095 |
Fax | 0741-35093 |
E-mail Administrator | elibrarystikom@gmail.com |
E-mail CKO | elibrarystikom@gmail.com |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing : Lola Yorita Astri, ST, M.S.I dan Ibnu Sani Wijaya, S.Kom, M.S.I, Editor: Calvin
Download...
Download hanya untuk member.
Bab 1
File : Bab 1.pdf
(220472 bytes)
Bab 2
File : Bab 2.pdf
(492440 bytes)
Bab 3
File : Bab 3.pdf
(258434 bytes)
Bab 4
File : Bab 4.pdf
(2586164 bytes)
Bab 5
File : Bab 5.pdf
(1307117 bytes)
Bab 6
File : Bab 6.pdf
(92441 bytes)
Daftar Pustaka
File : Daftar Pustaka.pdf
(296636 bytes)