Path: Top -> S1-Final Project -> Teknik Informatika -> 2015
PERANCANGAN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN BAHASA JEPANG BERBASIS MULTIMEDIA (STUDI KASUS : SMK NEGERI 2 KOTA JAMBI)
THE DESIGN OF MULTIMEDIA BASED JAPANESE MEDIA LEARNING ( CASE STUDY OF SMK NEGERI 2 KOTA JAMBI)
2015Undergraduate Theses from gdlhub / 2015-04-23 11:18:39
Oleh : Adi Sandra Kusuma, STIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Dibuat : 2015-04-20, dengan 7 file
Keyword : Perancangan, Media Pembelajaran, Multimedia
Sumber pengambilan dokumen : CD
Dunia pendidikan memegang peranan penting dan sangat diperlukan untuk menghadapi era perkembangan teknologi seperti saat ini. Pendidikan merupakan salah satu bekal untuk menghadapi dan mengikuti perkembangan teknologi yang semakin pesat. Secara umum SMK NEGERI 2 Kota Jambi dalam mempelajari bahasa Jepang ialah dengan membaca buku pelajaran dan memperhatikan guru yang belajar dikelas. Untuk membantu proses belajar mengajar baik dikelas atau diluar kelas maka itu dibutuhkan perangkat ajar Bahasa Jepang berbasis multimedia pada SMK Negeri 2 Kota Jambi. Tujuan dari penelitian yaitu dapat membangun sebuah aplikasi media pembelajaran bahasa Jepang yang menarik bagi para siswa. Metode yang digunakan untuk perancangan aplikasi media pembelajaran bahasa Jepang yaitu menggunakan metode waterfall sedangkan metode yang digunakan dalam merancang aplikasi yaitu menggunakan UML (Unified Modelling Language) dan aplikasi yang di rancang berbasis multimedia. Hasil dari penelitian ini menghasilkan sebuah aplikasi media pembelajaran yang mampu membantu mengatasi permasalahan yang ada.
Education plays an important and indispensable for the era of technological developments such as this. Education is one equipped to face and follow the rapid technological developments. Generally at SMK NEGERI 2 Jambi teaching and learning Japanese actualy by reading textbooks and paying attention to the teacher. In order to help the learning process either in class or outside of class the design of multimedia based Japanese Media Learning ( case study of SMK NEGERI 2 Kota Jambi ) is build. The purpose of the research is that it can build an application discussed learning Japanese media interest to the students. The method used for the design of learning Japanese media applications that use the waterfall method, while the methods used in designing an application that is using UML (Unified Modeling Language) and design application based on multimedia. The results of this study resulted in a learning media application that can help to overcome the existing problems.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | gdlhub |
Organisasi | STIKOM Dinamika Bangsa Jambi |
Nama Kontak | Herti Yani, S.Kom |
Alamat | Jln. Jenderal Sudirman |
Kota | Jambi |
Daerah | Jambi |
Negara | Indonesia |
Telepon | 0741-35095 |
Fax | 0741-35093 |
E-mail Administrator | elibrarystikom@gmail.com |
E-mail CKO | elibrarystikom@gmail.com |
Print ...
Kontributor...
- Kurniabudi, M.Kom dan Fachruddin, S.Pt, M.S.I, Editor: Calvin
Download...
Download hanya untuk member.
BAB I
File : BAB I.pdf
(131538 bytes)
BAB II
File : BAB II.pdf
(454302 bytes)
BAB III
File : BAB III.pdf
(156944 bytes)
BAB IV
File : BAB IV.pdf
(552780 bytes)
BAB V
File : BAB V.pdf
(1506572 bytes)
BAB VI
File : BAB VI.pdf
(87483 bytes)
DAFTAR PUSTAKA
File : DAFTAR PUSTAKA.pdf
(132935 bytes)