Path: Top -> S1-Final Project -> Teknik Informatika -> 2017
PERANCANGAN GAME EDUKASI MENGENAL LINGKUNGAN SOSIAL BERBASIS ANDROID
DESIGNING EDUCATIONAL GAMES TO KNOW ANDROID-BASED SOCIAL ENVIRONMENT
Undergraduate Theses from gdlhub / 2017-10-06 09:11:23Oleh : Ade Yudha Perdana, STIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Dibuat : 2017-10-06, dengan 7 file
Keyword : Permainan Edukasi, Lingkungan Sosial, Android
Sumber pengambilan dokumen : CD
Game pada era modernisasi ini telah merajai hampir pada pangsa pasar terutama pada anak-anak. Game edukasi merupakan salah satu alternatif untuk mengatasi presepsi yang salah mengenai game pada umumnya. Perkembangan teknologi yang semakin maju menjadikan banyaknya pilihan pada game edukasi. Mulai dari yang ada pada aplikasi komputer, laptop hingga mobile phone. Macamnya pun beragam, seperti puzzle, mencocokkan, menggabungkan, dan lain sebagainya. Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengenalkan lingkungan sosial pada anak-anak usia dini melalui smartphone yang berbasiskan android. Para orang tua pun dituntut untuk tetap mengawasi game yang di mainkan pada anak-anak. Perancangan game edukasi ini digunakan untuk menambah pengetahuan anak-anak dengan belajar sambil bermain. Belajar sambil bermain dimanapun dan kapanpun merupakan sesuatu kelebihan yang dimiliki smartphone dikarenakan bentuk yang kecil dan bisa digunakan oleh siapapun.
Dengan adanya game edukasi mengenal lingkungan sosial ini diharapkan anak-anak dapat meningkatkan ilmu pengetahuan tentang lingkungan sosial serta bisa menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa. Hal-hal yang telah dilakukan dan apa yang belum dilakukan pada perancangan game edukasi ini akan dibahas dan diulas pada bagian akhir laporan ini.
Games in the era of modernization has been dominate almost on market share especially in children. Educational games is one of the alternatives to overcome the presepsi of gaming in General. The development of increasingly advanced technologies that make the multitude of options in educational games. Start from an existing computer, laptop in applications to mobile phones. Any of that stuff, like puzzles, matching, merging, etc. Final project aims to introduce the social environment in early childhood through a smartphone based on android. Any parents sued to keep watch over the games played on the children. Designing educational games are used to add knowledge of children with learning while playing. Learn while playing wherever and whenever is excess owned Smartphones because the small form and can be used by anyone.
The existence of educational games to know the social environment is expected to children can improve the science about the social environment and child could be useful for homeland and nation. Things that have been done and what has not been done on this educational game design will be discussed and reviewed at the end of this report.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | gdlhub |
Organisasi | STIKOM Dinamika Bangsa Jambi |
Nama Kontak | Herti Yani, S.Kom |
Alamat | Jln. Jenderal Sudirman |
Kota | Jambi |
Daerah | Jambi |
Negara | Indonesia |
Telepon | 0741-35095 |
Fax | 0741-35093 |
E-mail Administrator | elibrarystikom@gmail.com |
E-mail CKO | elibrarystikom@gmail.com |
Print ...
Kontributor...
- Sharipuddin, S.Kom, M.Kom dan DR. DRS. Effiyaldi, MM , Editor: sukadi
Download...
Download hanya untuk member.
BAB 1
File : BAB 1.pdf
(252648 bytes)
BAB 2
File : BAB 2.pdf
(308628 bytes)
BAB 3
File : BAB 3.pdf
(110958 bytes)
BAB 4
File : BAB 4.pdf
(291980 bytes)
BAB 5
File : BAB 5.pdf
(1239938 bytes)
BAB 6
File : BAB 6.pdf
(123683 bytes)
DAFTAR PUSTAKA
File : DAFTAR PUSTAKA.pdf
(7341 bytes)