Path: Top -> S1-Final Project -> Teknik Informatika -> 2019
Perancangan Aplikasi Media Pembelajaran Interaktif Pengenalan Sayur-Sayuran Untuk Anak-Anak Berbasis Augmented Reality (Studi Kasus : TK. RA Almira)
DESIGNING INTERACTIVE LEARNING MEDIA APPLICATIONS FOR THE INTRODUCTION OF VEGETABLES FOR AUGMENTED REALITY-BASED CHILDREN (CASE STUDY: TK RA. ALMIRA)
Undergraduate Theses from gdlhub / 2019-05-10 14:58:38Oleh : Ade Yadsa Veyagi, STIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Dibuat : 2019-05-10, dengan 7 file
Keyword : Aplikasi, Sayur-Sayuran, Prototype Model, Augmented Reality, Media Pembelajaran
Sayur-sayuran merupakan jenis tumbuh-tumbuhan yang memiliki banyak kandungan gizi diantaranya adalah protein, zat besi, vitamin dan masih banyak lagi kandungan gizi yang lainnya yang terdapat di sayur-sayuran. Namun anak-anak yang kisaran 3-5 tahun pada saat mempelajari sayur-sayuran masih menggunakan sebuah buku belum didukungnya media pembelajaran yang interaktif. Dalam pengembangan sebuah media pembelajaran pada anak usia dini seperti ini, adanya sajian visual berupa 3D Objek dari sayuran dan audio berupa paduan suara, akan sangat membantu proses belajar dan bermain yang menarik untuk anak-anak usia dini sehingga dapat mengasah keterampilan, kecerdasan, kreativitas dan imajinasi. Metode pengembangan yang digunakan di dalam penelitian ini yaitu metode pengembangan Prototype. Adapun hasil dari penelitian ini yaitu sebuah media pembelajaran sayur-sayuran berbasis augmented reality sebagai alat bantu ajar bagi guru dalam memberi materi dengan model pembelajaran yang interaktif untuk meningkatkan minat belajar pada anak-anak.
Deskripsi Alternatif :Vegetables are a type of plant that has a lot of nutritional content including protein, iron, vitamins and many other nutrients found in vegetables. However, children who are in the range of 3-5 years while studying vegetables still use a book that is not supported by interactive learning media. In developing a learning media for early childhood like this, there is a visual presentation in the form of 3D Objects from vegetables and audio in the form of choirs, will greatly help the learning and playing process that is interesting for young children so they can hone skills, intelligence, creativity and imagination. The development method used in this study is the Prototype development method. The results of this study are a vegetable learning media based on augmented reality as a teaching aid for teachers in providing material with interactive learning models to increase learning interest in children.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | gdlhub |
Organisasi | STIKOM Dinamika Bangsa Jambi |
Nama Kontak | Herti Yani, S.Kom |
Alamat | Jln. Jenderal Sudirman |
Kota | Jambi |
Daerah | Jambi |
Negara | Indonesia |
Telepon | 0741-35095 |
Fax | 0741-35093 |
E-mail Administrator | elibrarystikom@gmail.com |
E-mail CKO | elibrarystikom@gmail.com |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing : Beny, S.Kom, M.Sc dan Herti Yani, S.Kom, M.S.I, Editor: Calvin
Download...
Download hanya untuk member.
Bab 1
File : Bab 1.pdf
(198684 bytes)
Bab 2
File : Bab 2.pdf
(714014 bytes)
Bab 3
File : Bab 3.pdf
(228310 bytes)
Bab 4
File : Bab 4.pdf
(1126130 bytes)
Bab 5
File : Bab 5.pdf
(1185571 bytes)
Bab 6
File : Bab 6.pdf
(89912 bytes)
Daftar Pustaka
File : Daftar Pustaka.pdf
(92578 bytes)