Path: Top -> S1-Final Project -> Teknik Informatika -> 2016

PERANCANGAN EDUKASI PENGENALAN NAMA HEWAN DALAM BAHASA INGGRIS

DESIGN EDUCATION NAME RECOGNITION OF ANIMALS IN ENGLISH

Undergraduate Theses from gdlhub / 2017-01-10 15:15:34
Oleh : Adam Saputra, STIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Dibuat : 2017-01-10, dengan 7 file

Keyword : Design, Education, English, Android
Sumber pengambilan dokumen : CD

media pembelajaran dipandang sebagai salah satu aspek yang memiliki peranan pokok dalam pembentukan generasi di masa mendatang. Pada pembelajaran bahasa Inggris kelas V di Sekolah Dasar, siswa diajarkan pelajaran dasar bahasa Inggris, dengan materi dasar pengenalan nama hewan yang ada di sekitarnya sesuai dengan kompetensi dasar mengenal jenis dan nama-nama hewan. Maka dari itu dibuatlah media pembelajaran yang dimanfaatkan sebagai alat bantu proses belajar mengajar. Segala sesuatu yang dapat dipergunakan untuk merangsang pikiran, perasaan, perhatian dan kemampuan atau keterampilan belajar. Untuk membuat media pembelajaran yang menarik dengan merancang sebuah aplikasi android dan metode yang digunakan dalam perancangan aplikasi ini adalah model waterfall. Dimana model ini telah teroganisasi secara teratur sehingga resiko akan terjadinya pengulangan proses langkah kerja akan terhindar sebab dilakukan secara berurutan. Sehingga memudahkan dan membantu guru mata pelajaran tersebut dalam menyampaikan materi yang diajarkan agar siswa tidak merasa bosan dalam memahami materi dari pelajaran tersebut.

Deskripsi Alternatif :

learning media is seen as one of the aspects that have a fundamental role in the formation of future generations. In English learning class V in elementary school, students are taught basic English lessons, the base material of animal name recognition in the surrounding areas in accordance with the basic competencies to know the types and names of animals. Thus it was made of instructional media used as tools of teaching and learning process. Everything that can be used to stimulate thoughts, feelings, attention and learning ability or skill. To make the media an interesting learning by designing an android application and methods used in the design of this application is the waterfall model. Where this model has been organized on a regular basis so that the risk of a repeat of the process step would be spared because of work performed in sequence. So as to facilitate and assist the teachers of these subjects in conveying the material being taught so that students do not feel bored in understanding the material of the lesson.


Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID Publishergdlhub
OrganisasiSTIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Nama KontakHerti Yani, S.Kom
AlamatJln. Jenderal Sudirman
KotaJambi
DaerahJambi
NegaraIndonesia
Telepon0741-35095
Fax0741-35093
E-mail Administratorelibrarystikom@gmail.com
E-mail CKOelibrarystikom@gmail.com

Print ...

Kontributor...

  • Beny, S. KOM, M.Sc dan Agus Nugroho,M. KOM, Editor: sukadi

Download...