Path: Top -> S1-Final Project -> Teknik Informatika -> 2016
PERANCANGAN EDUKASI PENGENALAN NAMA HEWAN DALAM BAHASA INGGRIS
DESIGN EDUCATION NAME RECOGNITION OF ANIMALS IN ENGLISH
Undergraduate Theses from gdlhub / 2017-01-10 15:15:34Oleh : Adam Saputra, STIKOM Dinamika Bangsa Jambi
Dibuat : 2017-01-10, dengan 7 file
Keyword : Design, Education, English, Android
Sumber pengambilan dokumen : CD
media pembelajaran dipandang sebagai salah satu aspek yang memiliki peranan pokok dalam pembentukan generasi di masa mendatang. Pada pembelajaran bahasa Inggris kelas V di Sekolah Dasar, siswa diajarkan pelajaran dasar bahasa Inggris, dengan materi dasar pengenalan nama hewan yang ada di sekitarnya sesuai dengan kompetensi dasar mengenal jenis dan nama-nama hewan. Maka dari itu dibuatlah media pembelajaran yang dimanfaatkan sebagai alat bantu proses belajar mengajar. Segala sesuatu yang dapat dipergunakan untuk merangsang pikiran, perasaan, perhatian dan kemampuan atau keterampilan belajar. Untuk membuat media pembelajaran yang menarik dengan merancang sebuah aplikasi android dan metode yang digunakan dalam perancangan aplikasi ini adalah model waterfall. Dimana model ini telah teroganisasi secara teratur sehingga resiko akan terjadinya pengulangan proses langkah kerja akan terhindar sebab dilakukan secara berurutan. Sehingga memudahkan dan membantu guru mata pelajaran tersebut dalam menyampaikan materi yang diajarkan agar siswa tidak merasa bosan dalam memahami materi dari pelajaran tersebut.
Deskripsi Alternatif :learning media is seen as one of the aspects that have a fundamental role in the formation of future generations. In English learning class V in elementary school, students are taught basic English lessons, the base material of animal name recognition in the surrounding areas in accordance with the basic competencies to know the types and names of animals. Thus it was made of instructional media used as tools of teaching and learning process. Everything that can be used to stimulate thoughts, feelings, attention and learning ability or skill. To make the media an interesting learning by designing an android application and methods used in the design of this application is the waterfall model. Where this model has been organized on a regular basis so that the risk of a repeat of the process step would be spared because of work performed in sequence. So as to facilitate and assist the teachers of these subjects in conveying the material being taught so that students do not feel bored in understanding the material of the lesson.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | gdlhub |
Organisasi | STIKOM Dinamika Bangsa Jambi |
Nama Kontak | Herti Yani, S.Kom |
Alamat | Jln. Jenderal Sudirman |
Kota | Jambi |
Daerah | Jambi |
Negara | Indonesia |
Telepon | 0741-35095 |
Fax | 0741-35093 |
E-mail Administrator | elibrarystikom@gmail.com |
E-mail CKO | elibrarystikom@gmail.com |
Print ...
Kontributor...
- Beny, S. KOM, M.Sc dan Agus Nugroho,M. KOM, Editor: sukadi
Download...
Download hanya untuk member.
BAB I - PENDAHULUAN
File : BAB I - PENDAHULUAN.pdf
(143273 bytes)
BAB II - LANDASAN TEORI
File : BAB II - LANDASAN TEORI.pdf
(427407 bytes)
BAB III - METODOLOGI PENELITIAN
File : BAB III - METODOLOGI PENELITIAN.pdf
(181858 bytes)
BAB IV - ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM
File : BAB IV - ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM.pdf
(549484 bytes)
BAB V - IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN
File : BAB V - IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN.pdf
(448122 bytes)
BAB VI - PENUTUP
File : BAB VI - PENUTUP.pdf
(45465 bytes)
DAFTAR PUSTAKA
File : DAFTAR PUSTAKA.pdf
(114790 bytes)